Langkah untuk mencapai goal yang tinggi

Mencapai goals yang lebih tinggi merupakan impian setiap orang. Seperti yang kita tahu, goals merupakan topik yang menarik buat dibahas sebab selalu berhubungan sama pertumbuhan, perubahan dan kesusksesan.

Goals bakal bantu kita biar tetap pada jalur yang semestinya dan juga kasihkan kestabilan secara psikologis. Banyak yang beranggapan jiika goals gagal dicapai sebab faktor eksternal (lingkungan, orang sekitar dll).

2 hal ini cukup kuat buat halangi kita dalam ambil suatu action dan membuat kita tinggal dalam mimpi-mimpi saja.

Lalu pertanyaannya sekarang ialah gimana caranya buat capai goals yang lebih tinggi?

Artikel kali ini bakal mengajak Anda buat pahami langkah-langkah menuju goals yang sudah Anda tetapkan dari awal.

Mencapai Goals yang Lebih Tinggi? Perhatikan dan Pahami Langkah Ini!
Kita lanjutkan pembahasannya. Gimana cara buat bisa capai goals yang lebih tinggi?

Untuk dapat capai pertumbuhan, perubahan yang positif dan sukses, kita mesti jadi orang yang dapat hargai dan diandalkan. Kita mesti hadapi ketakutan dan keraguan dan ambil tindakan buat selesaikannya. Makin besar tantangan, semakin tinggi juga pertumbuhan kita, baik secara personal dan professional.

1. Menganalisis
Cara yang sangat baik buat tentukan apa yang kita mau buat masa depan kita ialah dengan menganalisis sebetulnya dimana posisi kita sekarang ini.

Kita mesti belajar buat perkirakan apa yang butuh dilakukan. Tujuannya buat bantu kita capai goals berikutnya. Tulis di kertas dan mulailah analisis situasi kita sekarang ini.

Tanyakan pada diri sendiri apakah situasi sekarang ini dan seluruhnya yang dilakukan sudah cukup membuat kita puas atau belum. Latihan ini bakal bantu kita buat tentukan secara objektif apa yang mesti kita lakukan. Ada saatnya kita mesti lakukan eksplorasi, ada saatnya kita ambil resiko, berubah dan take action.

2. Menentukan

Sebagai manusia, kita terlahir dengan kemauan yang alami buat tahui lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan juga mengeksplorasi sesuatu yang asing, yang belum pernah tersentuh dalam kehidupan kita.

Semua keperluan itu bakal jadi bekal kita dalam kembangkan diri. Setiap orang punyai keinginan buat sukses, mau jadi lebih baik dari yang sekarang, dll. Dan buat capai goals yang lebih tinggi, kita butuh tentukan gimana caranya biar kita dapat capai seluruh goals yang sudah ditetapkan buat setiap bagian dalam hidup.

Kalau kita tidak tentukan goals, jadi kita bakal kehilangan arah, komitmen dan fokus buat capai goals. Maka yang butuh kita ingat ialah tentukan goals, dimatangkan, susun strategi buat capainya, dan kemudian ambil action!

3. Memperkirakan

Salah satu cara buat hindari perasaan yang terbebani sebab goals yang mesti dicapai, kita atur mana yang jadi prioritas. Mulai dari yang urgent hingga ke yang tidak urgent. Makin kita kurangi beban pikiran kita, semakin kecil kemungkinan hal-hal negative bakal pengaruhi kita.

Goals yang urgent butuh mendapat perhatian lebih. Kita mesti mencapai goals ini dulu baru selesaikan goals lainnya. Makin sering kita temui goals yang urgent dan terus disiapkan, kita ibaratnya sedang menyicil buat capai goals yang lebih tinggi. Sering kita suka ketakutan lebih dulu sebab deadline sudah dekat dan goal belum tercapai. Ini Cuma bakal buat Anda stress!

Oleh sebab itu, penting buat perkirakan waktu, bukan tanggal yang terlalu spesifik buat capai suatu goal.

Kita sadar jika ketakutan bakal gagal itu berlaku, dan ada berapa hal yang buat kita tidak dapat capai goal sebab memang ada kesalahan mekanis. Namun jika kita pakai perkiraan waktu, kita biarkan faktor yang tidak diketahui terjadi, dan itu tidak bakal buat Anda merasa bersalah sebab tidak capai goal tepat pada tanggal yang sudah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *