Ide marketing saat sedang liburan

Mendapatkan omset lebih banyak? Siapa yang tidak mau?

Sebagai entrepreneur, kalian mesti pandai dalam lihat peluang dan segera menemukan ide marketing yang tepat agar bisa langsung menjalankannya.
Peluang itu dapat datang dari mana saja. Misalkan seperti manfaatkan moment liburan atau hari-hari besar. Akhir tahun juga bisa. Menjelang Natal dan Tahun Baru, bisnis online pasti alami peningkatan dalam penjualan.

Ok, ini menarik! Kita Cuma butuh ide marketingnya nih!
Gimana temukan ide marketing yang tepat agar penjualan Anda dapat meningkat dan Anda juga peroleh omset lebih banyak dari moment liburan?
Kalau begitu Anda berada di artikel yang tepat!
Saya bakal bahas berbagai jenis ide marketing yang dapat Anda coba buat mulai bisnis Anda!
Mendapatkan Omset Lebih Banyak dengan Manfaatkan Moment Liburan di Tahun 2020
Campaign dengan Adwords
Apa pun bidang Anda, retail, B2B, finance, atau asuransi, seluruh orang punyai kesempatan yang sama buat dapatkan omset lebih banyak!

Gunakan AdWords merupakan salah satu ide marketing yang bagus buat moment-moment liburan. Gimana caranya? Buat campaign yang targetnya ialah para pembeli yang bakal menyambut liburan.

Misalnya nih, Anda menjual pakaian wanita. Anda dapat menargetkan keyword seperti “hadiah buat keluarga dan teman.”

Selanjutnya, buat iklan yang spesifik dan landing page buat arahkan mereka yang tertarik buat belanja ke toko Anda selama musim liburan.

Pakai taktik seperti free ongkir atau kasih kejutan pada para pembeli dengan mengemas belanjaan mereka dengan rapi dan bagus.

Atau, dapat juga dengan kasihkan diskon 20% sebelum tanggal tertentu. Tampilkan benefit ini di landing page Anda untuk menarik orang belanja di web Anda.

Kalau Anda bukan dalam industry B2C, tenang saja masih ada cara kreatif lainnya dengan pakai campaign AdWords.

Biasanya kan jika dimusim liburan orang suka sekali cari produk yang ada potongan harganya, Anda dapat lakukan promosi dengan kasihkan diskon spsesial di AdWords.

Berikut ini ada tambahan tips buat Anda yang perlu diingat :

Gunakan ad copy yang mencantumkan kata “liburan” atau kalimat “ini musimnya.”
Highlight penawaran special dan deal musiman.
Kasihkan sesuatu yang sifatnya urgent. Misalkan seperti “diskon 40% sebelum tanggal 20 Desember.”
Pastikan jika penawaran produk Anda relevan dengan momentnya.

Atur jadwal iklannya tepat waktu, maka nanti iklannya bakal mulai saat orang carinya.

Selalu diingat ya, orang suka cari deal selama musim liburan. Dengan gabungkan urgensi pada dalam ad copy AdWords Anda, ini bakal jadi cara yang keren buat menarik orang belanja dan peroleh omset lebih banyak.

Google Shopping
Jika Anda jual produk fisik dan belum pakai Google Shopping, nah mulailah buat dapatkan Google Shopping campaign pertama Anda!

Ide marketing ini dapat bantu Anda dalam peroleh omset lebih banyak sebab lewat Google Shopping, orang-orang bakal rasa nyaman dan dapat membuat mereka lakukan pembelian secara instan.
Soal tantangannya, sudah pasti secara tampilan ya. Anda bakal masuk ke dalam kompetisi visual. Namun selama gambar Anda menarik dan campaignnya sudah diatur secara baik, tidak butuh untuk khawatir, itu semua bakal bekerja dengan baik dalam hasilkan konversi.

Manfaatkan Social Media
Social media seperti Instagram ialah platform yang bagus buat membantu bisnis Anda lebih bersinar.

Orang-orang mungkin sudah posting foto selfie dan gambar-gambar dekorasi, namun kan itu begitu membosankan. Anda dapat kasihkan iklan yang fun disela-sela itu.
Tidak hanya tampilkan produk yang limited edition, namun para pekerja restoran secara kreatif membuat sesuatu yang unik! Sampai mengukir labu buat tema Halloween dan menggunakan emoji musiman dalam ad copy mereka loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *