5 marketing yang wajib anda coba

5 marketing yang wajib anda coba

Sebelum booming internet, sekitar awal tahun 2000-an dan sebelumnya, iklan lowongan pekerjaan marketing banyak sekali dipenuhi pada surat kabar. Iklan yang sama pada surat kabar yang sama, dapat tampil setiap hari selama berbulan-bulan. Tenaga marketing snagat banyak dicari perusahaan. Hampir setiap perusahaan perlukan tim marketing. Sayangnya, posisi ini dapat di bilang sepi peminat serius kala itu.

Marketing termasuk pekerjaan yang sangat dihindari, terutama pada kalangan lulusan baru. Pekerjaan marketing dianggap kurang bergengsi. Pekerjaannya melelahkan namun gaji tidak sepadan. Kalaupun ada kelebihan dari gaji, semacam bonus atau tunjangan, baru dapat diperoleh kalau berhasil capai target tertentu. Ada juga perusahaan yang terapkan ketentuan gaji dapat cair kalau sukses capai target penjualan. Yang lainnya bahkan terapkan sistem komisi, karyawan dapat peroleh uang kalau sukses menjual. Kalau tidak ada penjualan jadi tidak peroleh uang.

Sistem seperti inilah yang banyak diterapkan, terutama sama perusahaan-perusahaan kecil dengan sumber daya terbatas. Mereka perlukan tenaga pemasaran dan penjualan namun tidak sanggup menggaji, tidak mau rugi menggaji orang kalau tidak ada jaminan orang itu dapat datangkan untung buat perusahaan. Mereka baru dapat digaji kalau peroleh penghasilan dari penjualan. Bekerja sebagai marketing tidak membuat tenang sebab ketidakpastian penghasilan. Sedangkan pasarkan produk atau jasa sekarang itu bukanlah hal yang mudah.

Melamar menjadi marketing seperti yang banyak tercantum dalam iklan, tidak mensyaratkan pelamar mesti berpendidikan ekonomi, pahami marketing, dan sebagainya. Seluruh jurusan pendidikan dapat masuk, bahkan yang baru lulus SMA. Anak-anak muda pencari kerja, bakal mengerutkan keningnya atau tersenyum lirih ketika ditawari bekerja sebagai marketing. Sebab yang langsung terbayang ialah jajakan produk. Jika ada orang yang serius melamar sebagai marketing, dapat jadi terpaksa sebab susah peroleh pekerjaan yang lain. Itulah yang pernah terjadi.

5 Marketing Kekinian yang wajib Anda ikuti

FREE

Segala bentuk FREE, mulai dari free e-book, free download, free tips, free video hingga free seminar dan konsultasi begitu efektif tingkatkan awareness market. Lakukan ini buat bangun hubungan kepada prospek yang belum mengenal Anda.

Social Network

Jejaring sosial alami perkembangan pesat sekarang ini. Social network ialah suatu situs yang mungkinkan kita buat berhubungan teman atau saudara untuk berbagi foto, video, atau tulisan Anda. Manfaatkan buat perkenalkan diri anda dan produk Anda.

Video Marketing

Suatu metode baru dalam Online Marketing dengan manfaatkan media Video. Video Marketing ialah opsi terbaik buat online marketing. Sebab dengan Video Marketing selain terkonsep dan menarik, Video Marketing bisa tampilkan gambar dan audio secara bersamaan dan miliki dampak positif buat yang melihat Video itu. Sekarang ini youtube masih jadi raja dalam industri video marketing

Instagram

Menurut Statista, portal riset pasar online, grup pengguna terbesar Instagram di A.S. pada Desember 2016 ialah anak berusia 25 hingga 34 tahun, yang menyumbang 25,2 persen pengguna Instagram A.S. Ini diikuti sama 18 sampai 24 tahun, yang membentuk 20,6 persen pengguna Instagram A.S.

Pew Research Center, suatu kelompok pemikir non-partisan Amerika, juga lihat ke dalam demografi pengguna Instagram di A.S. Mereka juga temukan kalau “penggunaan Instagram begitu tinggi pada kalangan orang dewasa muda” – sampai tingkat yang lebih tinggi daripada Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest.

Pengguna Instagram lebih menyukai konten visual yang indah dan sering memposting konten berkualitas. Untuk membuat follower lebih interaktif, Anda mesti membuat gambar dan video berkualitas tinggi yang disukai sama mereka.

Mobile Apps

Jika ini termasuk baru. Aplikasi Mobile ialah aplikasi yang dibuat untuk smartphone dan bisa di instal dan dioperasikan pada smartphone atau tablet diberbagai platform diantaranya yakni iOS, Android, Windows Phone dan Blackberry. Mobile Apps juga sebagai salah satu media atau wahana tempat bertemunya pelanggan dengan produk jasa, dan ruang buat pemasar produk untuk memanjakan sampai memuaskan para pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *